Kamis, 19 September 2013

Profil Danny MacAskill

Danny MacAskill (lahir 23 Desember 1985) juga dikenal sebagai “Danny Megaskill” adalah seorang trials cyclist atau pesepeda trials asal Skotlandia. Lahir dan dibesarkan di Dunvegan di Isle of Skye, Skotlandia. Mulai dikenal pada awal 2009 dengan video-videonya yang melakukan aksi-aksi ekstrem di atas sepeda trialnya. Dia mulai berlatih sepeda sejak berumur 11 tahun. Dia sekarang tinggal di Glasgow, Skotlandia.
Pada  bulan April 2009 ia merilis sebuah video pertamanya dengan durasi  5 menit 30 detik yang diambil oleh seorang temannya yang bernama Dave Sowerby. Video tersebut dengan cepat menuai berbagai pujian dan perhatian media. Dia Pada bulan Juni 2009, dia muncul dalam video singgle Winter Hill dari band Doves.
Pada 16 November 2010 MacAskill merilis video terbarunya “Way Back Home” produksi Red Bull Media House. Video tersebut menampilkan lokasi-lokasi di sekitar Skotlandia seperti di Edinburgh Castle, North Berwick, bunker perang di pulau Inchgarvie, bawah Jembatan Forth, dan pembangkit tenaga listrik di daratan tinggi Skotlandia.
Pada bulan Mei 2011, Leica Cameras merils sebuah video MacAskill “Go Play” sebuah video promo yang menampilkan dirinya sedang melakukan trick-trick sepedanya di kota CapeTown. Pada 9 Agustus 2011 Media Cut merilis sebuah video MacAskill yang bernama “Industrial Revolution”.
Pada 2012, Danny MacAskill masuk dalam nominasi “2012 Adventurer of the Year Award”. Penghargaan ini diselenggarakan oleh National Geographic.

Gambar aksi-aksi dari Danny MacAskill :

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia