Kamis, 26 September 2013

Sisi Baik dari Sang Diktator Adolf Hitler

Siapa yang tak kenal dengan Adolf Hitler? Mendengar namanya saja bulu kita sudah bergidik. Ya Adolf Hitler adalah seorang ditaktor yang dikenal luas bengis dan kejam serta lebih terkenal dengan faham Facisme ternyata ada sisi lain yang sangat bertolak belakang dengan banyak catatan dalam sejarah. Buku sejarah dunia lebih banyak mencatat sisi kelam dari seorang Adolf Hitler yang terkenal dengan peristiwa pembantaian Yahudi atau dikenal juga istilah Holocaust. Adolf Hitler adalah pemimpin Jerman selama reich (sama dengan imperium) ketiga (tahun 1933 -1945). Dia adalah orang yang dianggap paling bertanggung jawab atas pecahnya perang dunia kedua. Hitler adalah orang yang berhasil membangun kembali bangsa Jerman dari keterpurukan akibat kekalahan mereka di perang dunia pertama. Dia selalu menegaskan bahwasanya bangsa Jerman adalah bangsa yang besar dan ditakdirkan untuk memimpin bangsa-bangsa lainnya.

Penyayang Anak
Bahkan sebagian orang memberikan gelar pada pemimpin tertinggi Nazi tersebut sebagai manusia paling kejam di abad-20, dianggap lebih kejam dari banyak ditaktor lainnya yang pernah berkuasa. Tapi tahukah Anda dibalik kekejaman seorang Hitler tersebut ternyata dia adalah seorang yang penyayang anak kecil dan disayangi anak-anak.

Sisi lain kehidupan Adolf Hitler, dia adalah penyayang anakk
Sisi lain kehidupan Adolf Hitler, dia adalah penyayang anak



Cinta Seni dan Keindahan
Hitler tak selamanya menakutkan selain sebagai pemimpin jerman yang sadis. Hitler mempunyai jiwa seni yang tinggi. Sebelum hitler menjadi tentara, hitler pernah bersekolah seni namun karena saya ayah melarangnya maka hitler dimasukan ke sekolah tentara. Namun setelah menjadi pemimpin jerman hitler kembali menekuni kecintaannya pada seni terbukti mulai dari furniture pilihannya, patung-patung yang dipajang hingga lukisan. Termasuk yang berada di apartemen Hitler di Berlin. Lukisan - lukisan Hitler membuat decak kagum pengunjungnya.

Humoris
Siapa sangka seorang pemimpin yang berani membantai banyak orang ternyata punya sifat humoris. Itu terbukti dari para pengikutnya yang sering dikerjai oleh hitler.


Sisi lain sang Hitler :
1. Dari kecil Adolf Hitler ingin menjadi seorang seniman namun di tentang ayahnya. Saking menentangnya, Hitler sering dipukul oleh ayahnya.
2. Ibu, ibu bagi Hitler adalah seorang yang terpenting dalam hidupnya karena saat Hitler sering dipukuli ayahnya ibu Hitler selalu memeluk dan membela Hitler.
3. Hitler pernah berbicara bahwa ada satu hal yang paling ia benci melebihi kebencianya terhadap Yahudi. Yaitu seorang suami yang memukul dan menelantarkan keluarganya.
4. Walaupun seorang diktator Hitler merupakan seorang Vegetarian walaupun terkadang memakan daging menurut saran dokter, seorang pembenci rokok, dan tidak suka minum-minuman keras kecuali wine.
5. Pada saat Hitler menjadi tentara, Hitler ditugaskan sebagai pengirim pesan. Saat ia mengirim pesan parit tempat pasukannya bersembunyi diberi gas beracun hingga semua tewas kecuali Hitler. Dan alasan Hitler selamat adalah karena Hitler terlambat kembali saat mengirim pesan karena menyelamatkan anjing.
6. Hitler hanya mempunyai kekayaan sebatas gaji dan penjualan bukunya.
7. Hitler mengidolakan Martin Luther dan Mussolini.
8. Pernah hidup di penampungan tunawisma.
9. Hitler pernah menawarkan jam tangan emas untuk prajuritnya jika prajuritnya mau berhenti merokok.
10.Dan yang terakhir, Hitler adalah seorang pemalu walaupun dia dikenal sebagai orator yang piawai.

Hitler tetap Hitler manusia biasa yang mempunyai sisi baik dan buruk. Walaupun Hitler telah dikenal banyak oleh masyarakat sebagai diktator, namun lebih baiknya kita mengambil sisi positif bukan hanya dari seorang Hitler tapi dari semua sisi kehidupan.

1 komentar:

lazada indonesia