Senin, 30 September 2013

Karyawan Kereta Temukan Cek Senilai Rp 22,3 Miliar


 Karyawan Kereta Temukan Cek Senilai Rp 22,3 Miliar

Madrid – Apa yang akan Anda lakukan saat menemukan cek senilai Rp 22,3 miliar? Menyimpannya atau mengembalikannya? Menemukan rezeki nomplok sebesar itu mungkin bisa menjadi godaan bagi beberapa orang, tapi hal ini tidak berlaku pada seorang karyawan stasiun bawah tanah di Madrid, Spanyol.

Dilansir laman Web Orange, Jumat, 27 September 2013, Emilio Guerra menemukan cek bernilai 1,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 22,3 miliar di dalam sebuah dompet di antara dua pintu kereta. Bersama dengan cek itu, terdapat pula surat izin mengemudi dan beberapa kartu kredit. Emilio memilih untuk jujur. Ia menyerahkan harta karun penemuannya kepada manajernya.

“Kami sangat terkejut,” ujar sang manajer, Jose Manuel del Cura El Pais. “Saking besarnya nilai cek, kami sampai menghitung angka nol-nya berkali-kali. Kami tidak percaya, bagaimana bisa ada orang yang memiliki uang sebesar ini.”

Cek itu pun kemudian diserahkan kepada pihak berwajib untuk dilacak siapa pemiliknya. Namun, juru bicara polisi menjelaskan, mereka tidak hanya akan mencari siapa pemiliknya, tetapi juga akan melacak dari mana uang sebesar itu berasal. Polisi khawatir, itu adalah uang hasil dari tindakan kriminal, atau korupsi misalnya.










Sumber
Tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia