Minggu, 29 September 2013

Hindari 6 Bahan Makanan Pengacau Suasana Hati

 Hindari 6 Bahan Makanan Pengacau Suasana Hati

Saat berbelanja, sebisa mungkin kita akan memilih makanan sehat dalam belanjaan kita. Namun, ada beberapa bahan makanan penting yang harus dihindari saat kita berbelanja. Pasalnya, seperti dilansir laman Daily Health Post, Senin, 23 September 2013, keenam makanan ini bisa membuat suasana hati kita menjadi buruk. Berikut ini keenam bahan makanan tersebut.

1. Gula
Banyak makanan yang mengandung gula. Tanpa kita sadari, gula ada pada hampir semua makanan kita. Makanan olahan dikemas dengan penuh gula. Bahkan, gula juga hadir dengan nama samaran lain, seperti sirup jagung, sukrosa, dekstrosa, fruktosa, atau laktosa. Gula menyebabkan banyak masalah kesehatan. Diabetes, misalnya, merupakan penyakit yang paling menonjol terkait gula. Tidah hanya itu, gula juga dapat menyebabkan peningkatan berat badan, masalah tiroid, dan depresi. Jika masalah ini muncul, tentu saja suasana hati menjadi terganggu. Untuk menghindari masalah ini, pilihlah makanan berbasis buah sehat. Jika memang harus menggunakan gula, pilihlah tebu mentah sebagai gantinya.

2. Tepung putih
Meski sudah menghindari roti, tepung juga bisa kita dapatkan dari konsumsi sup atau saus. Tingginya glukosa pada tepung ini bisa menyebabkan perubahan suasana hati dan rasa lapar. Daripada mengkonsumsi makanan yang mengandung tepung, ada baiknya memilih biji-bijian hangat sebagai gantinya, seperti barley dan oatmeal.

3. Aspartam
Aspartam telah menjadi salah satu pemanis populer yang digunakan dalam produk bebas gula. Padahal, aspartam tidak benar-benar lebih baik daripada gula. Tidak semua bahan kimia, termasuk aspartam, bisa diterima dengan baik dengan tubuh. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, masalah pencernaan, dan kejang. Alih-alih menggunakan pengganti gula seperti aspartam, lebih baik pilih pemanis makanan yang berasal dari bahan organik, seperti madu mentah atau gula kelapa.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia