Senin, 30 September 2013

POPSA Pencetus Olahraga Flyboard Pertama di Indonesia

 

MAKASSAR, FAJAR -- Makassar kembali menjadi kota pertama di Indonesia atas kehadiran salah satu olahraga terpopuler di Eropa, Flyboard. Penggagas mendirikan olahraga yang rencananya masuk di nomor cabang olahraga jet ski ini datang dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air (POPSA).
Olahraga ini sendiri sudah mulai ada di Makassar sejak tiga bulan lalu. Pertama dipertunjukkan, olahraga ini langsung menyita perhatian publik Makassar.

Ini lantaran olahraga ini menyerupai peran Tony Stark di film Iron Man yang bisa terbang dengan bantuan mesin jet. Di Flyboard pun demikian. Pemainnya akan melayang-layang di udara hingga tingi mencapai 10 meter di atas air.

Salah satu anggota POPSA, Andi Rahmat Ilhamsyah Mattaltta seusai mempertontonkan aksinya di sekitar laut Pantai Losari, Kamis 26 September menuturkan bahwa dia dan teman-temannya yang lain tertarik pada olahraga ini karena hanya untuk menyalurkan hobi dan tak mau dibilang ketinggalan dari negara lain.

"Kita memang masih belajar. Namun kita sudah bisa memainkan beberapa trik. Di olahraga ini kita hanya sekadar have fun saja. Tetapi kalau nantinya bisa menjadi nomor yang diperlombakan di jet ski, maka kami pun sangat senang karena bisa berlomba nantinya," ujarnya.

Anak dari tokoh olahraga Sulsel ini pun menyampaikan bahwa olahraga ini terbilang sangat mahal. Pasalnya, untuk memiliki peralatan flyboard dihabiskan dana hingga ratusan juta.

"Yang mahal itu sebenarnya jet ski-nya. Kalau alat flyboardnya hanya puluhan juta. Tetapi tenaga tekanan air yang diguanakn untuk terbang kan dihasilkan oleh jet ski. Maka untuk memiliki alat ini mesti memiliki jet ski terlebih dahulu," katanya.

Salah satu rekannya, Mikael T menambahkan, hingga saat ini dia dan rekan-rekannya yang lain terus mempromosikan olahraga ini. Dia tidak mau olahraga ini hanya untuk kesenangan saja. Dia ingin flyboard menjadi olahraga yang diperlombakan nantinya.

"Sudah banyak orang yang mau memainkannya. Kamipun terbuka karena kami menyewakan alat ini," imbuh dia

Gambar Flyboard


s



s


 s


 


 s


 s


 


 



Sumber
http://www.fajar.co.id

1 komentar:

  1. Oh jadi awalnya olahraga flyboarding ini dilakuin di Makasar ya? kirain di Bali, keren banget olahraga ini emanng

    BalasHapus

lazada indonesia