Senin, 23 September 2013

Pria Ini Pemegang Rekor Kolektor Sepatu Olahraga Terbanyak Sedunia

 

Jordy Geller membuktikan dirinya sebagai penggemar berat sepatu olahraga atau training shoes. Ia mengoleksi ribuan pasang sepatu tersebut hingga namanya masuk ke Guinness World Records.

Pria berusia 36 tahun itu memang diakui sebagai pemilik koleksi sepatu olahraga terbanyak sedunia. Tak tanggung-tanggung, ada 2.504 pasang sepatu yang dimilikinya. Saking banyaknya koleksinya itu membuat Jordy membuka museum khusus sepatu di tempat tinggalnya di Las Vegas.

Jordy mengaku terobsesi mengkoleksi sepatu karena ayahnya. Meski begitu semua sepatu yang dimilikinya adalah merk Nike. "Nama pertamaku adalah Jordan Michael, jadi sudah ditakdirkan kalau aku menyukai sneakers," ucapnya.

"Kecintaanku pada sneakers datang dari ayahku. Dia pernah ikut marathon saat aku masih kecil dan mengajakku ke toko sepatu lalu mengajariku soal Nike," lanjut Jordy. "Aku tidak pernah berpikir untuk memakai Adidas meski aku pernah dipaksa memilih Adidas atau Reebok."

Jordy mengumpulkan seluruh koleksinya itu selama 14 tahun dan kini menawarkannya di situs eBay. Namun ia tidak akan menjual koleksi kesayangannya yaitu sepasang Game Worn Air Jordan 1s dan Steve Prefontaine. Baginya koleksi terbaik adalah Nike Air Max 97s karena merupakan sepatu pertama yang memiliki air bubble di bagian tumit. (wk/mr)

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia