Senin, 23 September 2013

Menara Lego Setinggi 34,4 Meter Pecahkan Rekor Dunia

 

Para guru dan murid berkumpul di SMA Dickinson, Milltown, Delaware, Amerika Serikat, bersorak gembira pada Senin (19/8). Pasalnya perjuangan mereka akhirnya mendapat pengakuan dari Guinness World Record. Mereka berhasil membuat menara dari lego paling tinggi sedunia.

Menara berwarna-warni tersebut berukuran setinggi 34,4 meter yang membutuhkan waktu penyusunan selama berbulan-bulan. Sebanyak 500 ribu balok Lego dibutuhkan untuk menyusun menara seberat hampir satu ton ini. Menara ini berdiri bebas tanpa perekat, namun untuk keamanan tetap menggunakan kawat dan pasak untuk menahan agar tidak ambruk.

Bangunan ini dibuat oleh seluruh 28 sekolah di distrik dengan bantuan dana amal untuk memperoleh bahan Lego. Seluruh siswa mengerjakannya sedikit demi sedikit setiap pulang sekolah selama musim panas hingga mencapai 11 tingkat.

Kerumunan menyaksikan pimpinan sekolah distrik, Merv Daugherty, naik ke puncak menara dengan menggunakan crane. Ia meletakkan satu balok merak, sesuai logo sekolah, sebagai simbol telah selesai dibangun. Rekor sebelumnya dibuat oleh sekolah di Praha setinggi 32,3 meter pada tahun lalu.

Meski mengundang decak kagum namun pihak sekolah akan membongkar menara Lego ini menjadi bagian-bagian kecil. Nantinya pecahan tersebut akan diletakkan di setiap ruang kelas di seluruh sekolah yang ada di distrik. (wk/mr)

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia