Selasa, 08 Oktober 2013

Golden Foot Award, Penghargaan Abadi di Dunia Sepakbola

Golden Foot Award, Penghargaan Abadi di Dunia Sepakbola
Ronaldinho
The Golden Foot Award adalah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada seorang pemain sepak bola yang berusia di atas 28 tahun. Diselenggarakan di bawah naungan Pangeran Albert II dari Monaco, Golden Foot Award setara dengan Hall of Fame sepak bola. Dan nama pemenang akan abadi dengan jejak kaki mereka terpajang di sepanjang Promenade Champions di Monte Carlo.

Didirikan pada tahun 2003, oleh agen sepakbola Italia, Antonio Caliendo yang berhubungan dengan pemerintah Monaco, penghargaan Golden Foot merupakan satu-satunya penghargaan yang dipilih oleh masyarakat umum di situs internet www.goldenfoot.com.

Sejak 2003 lalu, beberapa pemain terhebat di dunia telah menerima penghargaan. Seperti Roberto Baggio, Del Piero, Pavel Nedved, Ronaldinho, Ronaldo, Fransesco Totti, Ryan Giggs, dan Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2013 .

Nama-nama seperti Pele, Maradona, Zidane, Romario juga telah merasakan atmosfer acara ini dengan diundang untuk menerima penghargaan di Monaco dalam sepuluh tahun terakhir. Dan inilah satu-satunya penghargaan di dunia sepakbola dengan mengumpulkan jejak-jejak kaki semua pemain terbesar dalam sejarah sepak bola.







Sumber
bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia