Minggu, 13 Oktober 2013

Rekor Dunia! Andrew Bersepeda Mundur Selama 24 Jam dengan Jarak 337 Km


Australia, Bersepeda sambil duduk di stang menghadap ke belakang atau berjalan mundur bukanlah hal yang mudah dilakukan, apalagi bila sampai seharian penuh. Tapi itulah yang dilakukan Andrew Hellinga, pria asal Australia yang akhirnya mencatat rekor dunia.

Andrew Hellinga berhasil memperoleh gelar baru Guinness Record setelah menyelesaikan tantangan bersepeda mundur 337 km dalam waktu 24 jam. Ini dilakukannya untuk mengumpulkan uang bagi anak-anak miskin di Zambia.

Hellinga mulai marathon pada 7 Oktober lalu pukul 6 pagi waktu setempat. Selama 24 jam, ia hanya berhenti sekali untuk menandai tonggak 182 km yang sudah membuatnya memegang rekor baru Guinness untuk jarak terpanjang perjalanan saat bersepeda mundur.

"Saya harus berhenti untuk istirahat cepat dan berbagi kegembiraan dengan kru yang mendukung saya," kata Andrew Hellinga, seperti dilansir Goldcoast, Minggu (13/10/2013).

Setelah perayaan singkat, ia melanjutkan tantangan yang sulit ini dan berharap dapat menempuh jarak 300 km dalam batas waktu 24 jam. Hasilnya mengejutkan, jarak yang ditempuh Hellinga bahkan lebih dari 300 km. Selama 24 jam ia bisa menempuh 337 km, setelah melewati cuaca yang selalu berubah dan mengakhiri perjalanan panjang dengan senyum di wajahnya.

Prestasi luar biasa ini berhasil diselesaikannya berkat daya tahan dan koordinasi yang tinggi. Terang saja, Hellinga sudah biasa bersepeda mundur sejak ia masih kecil.

"Saya pertama kali mulai bersepeda mundur ketika saya masih remaja untuk menarik perhatian gadis-gadis. Saya bisa melakukan sekitar 100 meter. Dan setelah beberapa pelatihan intensif, saya telah mampu untuk pergi lebih jauh dan lebih lama," tuturnya.


Sumber
detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia