Senin, 14 Oktober 2013

Wah, Nama Anda Bisa Tercetak di Kaleng Coca-Cola!

thumbnail

Bagi penggemar Coca-Cola, mendapat pernak-pernik yang berhubungan dengan minuman bersoda ini tentu membahagiakan. Apalagi jika namanya bisa tertulis di kaleng merah khas Coca-Cola.

Seperti dilansir Rocket News 24 (14/10/13), baru-baru ini The Coca-Cola Company meluncurkan kampanye 'Share a Coke' di Spanyol. Konsumen bisa menuliskan namanya di kaleng atau botol kaca dan botol plastik Coca-Cola.

Sebenarnya, kampanye tersebut telah diluncurkan di beberapa negara seperti Denmark, Australia, Prancis, dan Inggris. 'Share a Coke'pun telah memenangkan penghargaan. Namun, di Spanyol, inilah kampanye pertama yang diluncurkan sejak The Coca-Cola Company pertama kali menjual produknya di negara tersebut pada tahun 1953!

Sayangnya, ternyata tak semua nama bisa dicetak. The Coca-Cola Company hanya akan mencetak 122 nama yang paling sering digunakan di Spanyol. Contohnya adalah Maria, Jose, Ana, dan panggilan umum seperti 'ayah', 'ibu', 'anak', dsb. Adapula beberapa frase seperti 'Pemilik Senyum Termanis', 'Pasangan Paling Serasi', dll.

Sebelumnya, di beberapa negara lain, The Coca-Cola Company diprotes pelanggan karena menerapkan strategi tersebut. Namun, dengan begitu banyaknya nama unik di dunia, perusahaan ini tentu harus memperkecil variasinya untuk memangkas waktu produksi.

Nama-nama tersebut akan ditampilkan di kemasan kaleng, botol kaca, maupun botol PET Coca-Cola dengan total 5,5 juta cetakan. Sayang, Indonesia tak termasuk dalam kampanye ini sehingga kita tak bisa melihat Coca-Cola berlabel 'Budi', 'Ani', dsb.











Sumber
detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia