Sabtu, 12 Oktober 2013

Siapakah penemu Instagram itu?


Penemu Instagram adalah Kevin Systrom, pemuda yang mampu menggebrak dunia teknologi lewat Instagram, sebuah aplikasi social photo sharing di perangkat mobil iOS dan Android.Pada 2004 Kevin Systrom bertemu dengan Mark Zuckerberg untuk diajak bergabungan dengan timnya.Namun Kevin tidak tertarik dengan hal itu.

Sang Penemu Instagram
Kevin Systrom,mempunyai latar belakang fotografi. Ia menggeluti hari-harinya dengan kamera. Ia juga meruoakan satu dari alumnus terbaik jurusan Teknik dan Managemen Sains Universtitas Stanford pada tahun 2006.

Awal mulai karirnya ia sempat magang di Odeo (Twitter), Microsoft Sillicon Valley Campus, dan pernah dua tahun bekerja di Google.Pada 2010 Kevin Systrom bersama rekannya, Mike Krieger mendirikam Instagram. Awalnya, Instagram hanya dikemudikan empat orang lalu menambah hingga 13 pekerja dan awalnya juga Instagram hanya menjamah iOS.  Dari satu sistem operasi ini saja, aplikasi besutan Kevin Systrom mampu menyedot hingga 30 juta pengguna.

Awal memutuskan masuk ke Android, Instagram tak hanya meledak, bahkan juga sukses meraup satu juta unduhan pada awal perilisan. Yang lebih mengagumkan adalah Instagram mengalahkan Apple Inc sebagai pemenang App of the Year 2011. Melirik jam terbang Kevin, tak bisa dipungkiri lagi, kini sosok Mark Zuckerberg tak mampu lagi menahan luapan ambisinya untuk segera menggenggam Instagram.


Dan sekarang, setelah akuisisi tahun lalu, Kevin Systrom dikabarkan akan menerima bagian dalam bentuk uang tunai serta saham hingga US$400 juta karena ia memiliki 40% saham di Instagram. Prestasi Kevin Systrom terbilang sangat luar biasa hingga saat ini. Dalam usia Instagram yang baru dua tahun, layanan ini kini bernilai lebih dari Rp9 triliun.

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia