Selasa, 21 Januari 2014

Superkilen , Sebuah Taman Dengan Desain Urban di Copenhagen

azuremagazine.com
Tepat berada di tengah dari Nørrebro , Kopenhagen adalah sebuah taman kota itu pasti tidak seperti lingkungan jenis biasa .

Superkilen adalah taman umum yang juga 30.000 meter persegi ( 320.000 sq ft ) seni eksperimen oleh kelompok seni Denmark Superflex , Bjarke Ingels Group, dan perusahaan arsitektur lansekap Jerman Topotek1 . Taman ini dibagi menjadi tiga bidang : alun-alun merah , pasar gelap , dan taman hijau . The red persegi dicat merah , pink , dan oranye dan berfokus pada rekreasi . Pasar hitam mengandung air mancur keramik, pemanggang barbekyu , dan meja catur . Taman hijau memiliki padang rumput berbukit dilengkapi dengan meja piknik dan bangku-bangku yang hanya cocok untuk berhubungan dengan alam .

Taman itu terutama dirancang untuk mencerminkan dan merayakan keragaman komunitas yang mengelilinginya . Nørrebro , sebuah distrik di ibukota Denmark , memiliki populasi 71.891 penduduk yang mewakili lebih dari 50 kebangsaan yang berbeda . Sebagai tambahan sentuhan khusus , para desainer mengakuisisi 100 objek dari berbagai negara di seluruh dunia dan menanamnya di seluruh taman . Ini termasuk ayunan dari Irak , bangku-bangku dari Brasil , air mancur dari Maroko , dan pohon-pohon kelapa sawit dari China . Bahkan ada penutup lubang got dari Zanzibar dan Paris .

Dibuka hanya pada tahun 2012, Superkilen memberikan latar belakang hidup masyarakat Nørrebro yang beragam etnis dan terus menginspirasi kota dan kabupaten lain untuk standar yang tinggi dari pembangunan perkotaan .
 
arch2o.com

bustler.net

arch2o.com

arcspace.com

detail-online.com

e-architect.co.uk

arcspace.com

architecturenewsplus.com

bustler.net

nyudesign.blogspot.com

arthitectural.com

sportspace.eu

doattime.blogspot.com

politiken.dk

azuremagazine.com

architecturenewsplus.com

projetoblog.com.br


Sumber
whenonearth.net

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia