Kamis, 09 Januari 2014

Evolusi Logo Dari Merek Terkenal


Sebuah logo perusahaan adalah alat pengakuan bagi publik untuk menghubungkan layanan atau produk mereka kepada perusahaan . Dengan kata lain, itu adalah bagian dari merek perusahaan . Tanpa merek tersebut , masyarakat tidak akan bisa membedakan antara perusahaan , dan karena itu tidak dapat mengharapkan standar atau kualitas tertentu dari perusahaan yang mereka berinteraksi dengan . Logo A , jika dirancang secara efektif , dapat membawa ke pikiran orang proposisi penjualan yang unik dari sebuah organisasi , yang pasti mempromosikan perusahaan pada tingkat tinggi

Apa cara untuk mengevaluasi efektivitas logo daripada untuk memeriksa bagaimana mereka telah berevolusi dalam perusahaan yang sukses dan usia tua yang lebih baik ? Kami telah dibina untuk beberapa perusahaan yang paling terkenal di dunia dan diteliti tentang bagaimana logo mereka telah berubah selama bertahun-tahun , dekade dan bahkan abad . Kami berharap bahwa ini akan memberi Anda beberapa ide tentang bagaimana perusahaan-perusahaan seperti ini telah merancang logo mereka sedemikian rupa sehingga orang dapat dengan mudah mengidentifikasi dengan nama merek mereka 
 

Shell




 
The Shell gas stasiun logo merek dimulai pada tahun 1900 sebagai gambar clamshell bertinta literal tetapi secara bertahap menjadi shell bergaya halus merah dan kuning. Warna dan bentuk yang begitu berbeda, Shell bahkan tidak menulis nama pada logo lagi
 

Microsoft




 
Pada tahun 1992 Windows 3.1 logo adalah jendela literal dengan empat panel dan bingkai hitam yang masuk ke ekor di satu sisi seperti meteor. Ini tetap sama sampai Windows XP dirilis pada tahun 2001. Windows XP Logo diminimalisir turun ke hanya empat kaca jendela berwarna mengambang tanpa bingkai - jelas Windows tapi jauh lebih sederhana. 
 

Volkswagen




 
The original VW logo dari tahun 1939 menampilkan gigi bertemu sekitar lingkaran agar terlihat seperti gigi, dengan lengan panjang berputar di sekitar lingkaran. Lengan dan gundukan gigi dihilangkan pada saat Perang Dunia II berakhir dan pada tahun 2000, VW berwarna logo biru dan silver. 
 
Nike



 
Sebuah garis melengkung tunggal yang berlangsung lebih tebal di salah satu ujungnya, secara resmi dikenal sebagai "Nike Swoosh." Nike digunakan untuk menyertakan namanya dengan Swoosh tetapi bentuk yang berbeda bekerja pada sendiri - minimalis di terbaiknya. 
 
Mozilla Firefox



 
Awalnya phoenix dengan sayap terhampar untuk mencocokkan nama asli program: Phoenix. Untuk alasan hukum, nama diubah menjadi Firefox dan logo digambar ulang sebagai rubah berapi-api dan dunia begitu unik, tidak ada kata-kata yang diperlukan. 
 
Pepsi



 
Logo asli Pepsi adalah naskah merah putih. Pepsi memperkenalkan tutup botol bulat merah, putih dan biru untuk desain mereka pada tahun 1950. Mereka bertukar naskah mewah untuk huruf hitam bersih pada tahun 1962. Bottlecap The bergaya menjadi lingkaran dengan garis-garis berwarna dengan tahun 1972 dan pada 2011, lingkaran bergaris berdiri sendiri sebagai logo Pepsi. 
 
Walmart




 
Pada tahun 1962, Walmart memulai bisnis dengan logo sederhana yang terdiri dari nama merek dalam font yang tersedia untuk printer tersebut. Selama bertahun-tahun, logo tetap hampir sama kecuali untuk penggunaan font dan warna yang berbeda. Itu sampai tahun 2008, yang terakhir kali mereka mengubah logo, bahwa Walmart digunakan baik topi dan topi kecil untuk mengeja nama merek, termasuk tagline perusahaan serta menempatkan simbol-bintang seperti kuning di sisi namanya . 
 
Renault




 
Logo Renault dimulai sebagai sebuah medali dengan inisial pendiri 'pada tahun 1900. Dua desain logo berikutnya yang mengikuti menunjukkan produk yang mereka jual, yaitu mobil (1906) dan tangki (1919). Empat tahun kemudian, logo mengambil giliran untuk desain mereka dan menggantinya dengan panggangan yang ditemukan biasanya di bagian depan kendaraan. Ia tidak sampai tahun 1925 bahwa Renault mengadopsi logo bentuk berlian yang kita kenal saat ini. Pada tahun 1946, warna kuning tanda tangan mereka ditambahkan ke dalam logo. Setelah modifikasi lebih lanjut atas berikutnya setengah abad ini, Renault logo terbaru diciptakan pada tahun 2007 
 
apel




 
Pertama logo Apple diciptakan pada tahun 1976, di mana ia memiliki adegan terkenal Sir Issac Newton bagaimana menemukan gravitasi - duduk di bawah pohon apel. Pada tahun yang sama, logo itu beralih ke salah satu bentuk dari sebuah apel dengan garis-garis pelangi. Ia kemudian lebih disederhanakan menjadi gambar apel siluet yang terdiri dari hanya hitam. Sejak tahun 2000, logo apple telah diakui sebagai apel monokrom. 
 
BMW



 
Semua orang tahu mobil BMW ketika mereka melihat satu, tapi kebanyakan dari mereka tidak tahu apa artinya logo. Merek dagang biru-putih BMW logo dimaksudkan untuk melambangkan gerakan baling-baling pesawat, pisau putih memotong melalui langit biru. Ini pertama kali diciptakan pada tahun 1923, tetapi logo tersebut telah cukup banyak mempertahankan fitur aslinya selain beberapa modifikasi kecil untuk font dan warna. 
 
Canon



 
Logo pertama Canon memang sangat berbeda dari apa yang berikut selama bertahun-tahun. Itu adalah penggambaran Dewi Buddhis itu Mercy duduk di atas bunga teratai, dengan ribuan nya senjata dan dikelilingi oleh api. Logo berikutnya sejalan hanya mempertahankan nama merek 'Kwanon', menggunakan tipografi yang unik. Pada tahun 1935, logo Canon diubah dengan yang 'Canon'. Logo yang semakin disempurnakan sampai tahun 1956, ketika menjadi logo yang kita lihat sekarang. 
 
Coca Cola



 
Ada sejarah panjang logo untuk Coca-Cola, mulai dari 1886. Berlawanan dengan kepercayaan populer, logo pertama Coca-Cola bukan logo naskah yang kita lihat hari ini, tetapi muncul bukan sebagai font hitam kusam mengeja namanya. Itu hanya setelah tahun bahwa Coca-Cola mulai menggunakan script Spencerian terkenal yang kita dapat mengenali pada tingkat pertama. Selama abad berikutnya, ada banyak variasi dari logo tersebut. Semua logo mempertahankan tulisannya kecuali satu pada tahun 1985. 
 
LG



 
Selain perusahaan tagline-nya 'Life Good', LG juga merupakan singkatan dari dua perusahaan sebelumnya merger sebelumnya, 'Beruntung' dan 'Goldstar'. Pada tahun 1995, 'Lucky Goldstar' berubah nama menjadi 'LG Electronics', dengan logo merek dagang saat ini. 
 
Mastercard



 
MasterCard digunakan untuk diakui sebagai federasi antar bank pada tahun 1966, maka logo pertama. Selanjutnya, mengadopsi dua lingkaran yang tumpang tindih menonjol merah dan oranye dan nama 'Guru'. Pada 1990-an, warna lingkaran dibuat cerah dan karenanya lebih terlihat. Tidak ada update logo jauh sejak tahun 1996 
 
Mercedes Benz



 
Simbol bintang tiga-menunjuk hanya dimasukkan ke dalam logo Mercedes-Benz pada tahun 1909, setelah dua logo sebelumnya. Pada tahun 1933, sebuah lingkaran adalah termasuk yang tertutup bintang. Kemudian, logo cukup banyak tetap sama seperti yang kita mengidentifikasi hari ini. 
 
MGM



MGM memiliki cara kreatif menawan penonton dengan logo melalui penggunaan dari mengaum singa yang sebenarnya. Selama bertahun-tahun, sebagai teknologi syuting membaik, kita melihat perubahan bertahap dalam kualitas logonya, yang ditunjukkan kepada penonton sebelum film MGM dimulai. Jika Anda perhatikan, singa yang digunakan dalam setiap logo berbeda, tapi latar belakang dan segala sesuatu yang lain tetap sama dalam semua tahun-tahun ini. 
 
Mitsubishi



 
Logo pertama Mitsubishi berasal dari kombinasi dua puncak keluarga Jepang kuno pada tahun 1875. Logo diperkuat dengan penebalan masing-masing tiga berlian individu pada tahun 1964. Update logo terbaru memiliki Mitsubishi mengeja nama merek dan termasuk tagline-nya 
 
Peugeot




 
 
Peugeot logo tetap cukup konsisten selama sekitar satu setengah abad. Mulai tahun 1850, singa Peugeot hadir dalam semua logo yang berbeda sampai saat ini. Meskipun pada tahun 1960 dan 1965 logo hanya fitur kepala singa bukan seluruh tubuh, singa ada di sana. Perubahan yang paling signifikan adalah penambahan latar belakang biru untuk logo pada tahun 1998
 
 
Sumber
hongkiat.com

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia