Selasa, 07 Januari 2014

Jembatan Öresund Yang Sangat Menakjubkan

oresund bridge
Bisa dibilang paling multi- tasking jembatan di dunia , Jembatan Oresund di Eropa Utara melakukan terlalu banyak hal pada saat yang sama .

Tidak hanya itu jembatan kabel terpanjang di dunia , itu juga setengah - terowongan dengan tabung yang menerima kendaraan bermotor dan kereta api kecepatan. Hal ini juga terhubung ke sebuah pulau buatan yang memungkinkan pengemudi untuk beralih dari terowongan untuk menjembatani melalui serangkaian terowongan bawah air , yang juga dianggap terpanjang di dunia. Terakhir namun tidak sedikit , Jembatan Oresund juga satu-satunya tempat di mana Anda bisa menyeberang kedua negara tanpa paspor , berkat kesepakatan antara pemerintah Denmark dan Swedia .

Sebuah keajaiban struktural , Jembatan Oresund adalah salah satu proyek infrastruktur terbesar di Eropa yang dibuka pada tahun 2000 , 9 tahun setelah kesepakatan antara Denmark dan Swedia untuk menghubungkan kedua negara di Selat Oresund . Jembatan itu sendiri berukuran 7,8 kilometer , terowongan sekitar 4,1 kilometer , dan pulau buatan menambah satu lagi 4 kilometer , menambahkan hingga total panjang 16,4 kilometer. Pada hari ini , Jembatan Oresund membawa lebih dari 6 juta kendaraan per tahun seiring dengan jalur kereta api yang membawa lebih dari 8 juta orang per tahun .





Sumber
whenonearth.net
 

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia