Jumat, 01 November 2013

Uji Tembak iPhone 5S

 Lubang hasil tembakan dengan senapan sniper
Drop test itu biasa. Water test juga sudah mulai lumrah kini. Apa yang dilakukan oleh blogger RatedRR adalah semata ingin menguji dalam bentuk lain. Lebih ekstrim memang. iPhone 5S yang beberapa minggu silam jadi uji coba. Saat melakukan tes jatuh dengan landasan tanah keras, iPhone warna gold itu tak lolos alias “fail”. Layar retak.
 
Uji berikutnya, masih drop test dilakukan di landasan semen beton. Dari ketinggian sekitar satu meter. Hasilnya berkata lain. iPhone tak mengalami kerusakan. Memsuki babak ketiga yaitu water test, yang dicemplungkan ke bowl dan kemudian segera diambil lagi dalam tempo beberapa detik, sang penguji memastikan bahwa iPhone 5S ok-ok saja. Semua fungsi masih bisa digunakan. Walaupun untuk mengaktifkan lagi dibutuhkan waktu sekitar lima menit agar dalam keadaan kering.
 
Uji terakhir yang lebih edan adalah menembak iPhone 5S dari jarak beberapa puluh meter. Tak tanggung-tanggung sang penguji menggunakan senapan sniper Barrett M82A1 yang digunakan oleh 55 pasukat elit di seluruh dunia. Sebuah peluru caliber 50 tersentak dari moncong senapan, dalam hitungan sepersekian detik, menerobos smartphone seharga 850 dolar itu. Kontan, iPhone 5S berlubang.
 
Tak berhenti di situ. Kali ini dihajar lagi tapi dengan posisi tidur menyamping. Dor! Karya terbaru Apple Corp. itu pecah berantakan, menyisakan partikel kecil dan dua partikel besar. Sang penguji pun menilai, iPhone 5S “fail”.
 
Hmm..jangankan ditembus peluru muntahan Barrett M82A1, ditembak senjata pistol pun belum ada tuh ponsel yang tetap segar bugar. Mungkin sang penguji musti melakukan tes dengan airsoft gun dulu!


Sumber
tabloidsinyal.com

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia