Jumat, 08 November 2013

5 Mobil Tercepat di Dunia

img

Mobil super terbaru menggendong mesin lebih sangar dan bertenaga dahsyat terus berdatangan. Tak jarang, mobil super tersebut dilengkapi teknologi termutakhir. Salah satunya supercar asal Dubai Devel Sixteen.

Bahkan supercar besutan pabrikan asal Arab ini mampu menandingi citra Bugatti Veyron Super Sport. Bayangkan mesinnya melontarkan tenaga sebesar 5.000 Hp. Wow!.

Selain pendatang baru Devel Sixteen dan Bugatti Veyron Super Sport, masih ada 3 supercar lainnya yang pantas diakui sebagai mobil super tercepat. Apa saja ini, dia jajaran mobil super tercepat.
 
1. Hennessey Venom GT
img
Hennessey Venom GT pernah dikabarkan mampu mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport. Namun keabsahannya maish dipertanyakan. Kendati demikian, dalam sebuah tes di pangkalan angkatan laut AS di Lemoore, California, mobil sanggup berlari dengan kecepatan maksimum 265,7 mil per jam atau 427,6 km/jam dengan jarak 2 mil saja.

Hennessey Venom GT sendiri mengambil basis dari Lotus Elise. Di balik kap mesinnya terdapat sebonggol mesin kapasitas 7.000 cc V8 dengan tenaga sampai 1.244 bhp.

2. McLaren P1
img
Hasil dari rekor tersebut belum dirilis secara resmi tapi rumor mengatakan kalau McLaren P1 berhasil mencapai waktu 7:04 sedangkan rekor yang sudah dicatat oleh Porsche 6:57 detik.

McLaren P1 mobil super dengan dapur pacu V8 twin-turbo berkapasitas 3.800 cc yang dikawinkan dengan motor listrik. Jika mesin ini bekerja bersama-sama bisa melontarkan tenaga hingga 916 Ps atau 1228 Hp.

Untuk top speed mampu mencapai 350 km/jam dan untuk akselerasinya itu sendiri bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

3. Lamborghini Veneno Roadster
img
Penggilan supercar dikagetkan dengan mobil super asal Italia, Lamborghini Veneno Roadster. Mobil yang diproduksi 9 unit ini mampu membuat publik tercengang lewat kemampuan mesinnya.

Mobil ini dipasok mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan kekuatan 750 bhp yang disalurkan ke semua rodanya. Beregrak dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 354 km/jam. Mobil ini semakin wah ketika berbanderol Rp 54 miliar.
 
4. Bugatti Veyron Super Sport
img
Bugatti Veyron Super Sport salah satu mobil super tak tertandingi. Kemampuannya di atas rata-rata mobil super di dunia.

Bugatti Veyron Super Sport ini dibekali mesin 8.000 cc quad-turbo W16 yang mampu memuntahkan tenaga 1.200 hp dan mampu berakselerasi dari titik nol hingga 62 mph hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Berapa kecepatan maksimalnya? Mobil sport coupe ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal 430,98 km/jam.
 
5. Devel Sixteen
img
Dan mobil super terdahsyat adalah Devel Sixteen. Mobil asal Dubai ini menggunakan mesin V16 yang sanggup memuncratkan tenaga 5.000 hp. Anda bakal terkejut ketika mendengar mesinnya ini mampu menggerakkan dari titik diam sampai 100 km/jam cuma dalam hitungan 1,8 detik.

Devel Sixteen lansiran sebuah perusahaan yang dinamakan Defining Extreme Vehicles Car Industry L.L.C. Devel Sixteen sangat intim dengan hanya bisa menampung 2 penumpang. Bentuknya mobil ini cukup unik dengan muka lancip dan spioler besar di belakang. Jika dipasati, wajah mobil ini mirip dengan mobil Lamborghini Egoista.

Memang, kemampuannya belum bisa dibuktikan di atas kertas











Sumber
detik.com



0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia