Jumat, 08 November 2013

8 Foto Yang Populer di Internet Ini Ternyata Palsu!

8 Foto Yang Populer di Internet Ini Ternyata Palsu!
Jangan mudah tertipu dengan foto-foto indah yang beredar di internet. Meskipun foto-foto tersebut dengan mudah membuatmu takjub, namun ternyata tidak semua foto-foto ini asli. Beberapa di antaranya justru merupakan rekayasa belaka. Namun dengan pekerjaan editing yang rapi, foto-foto ini ternyata sukses menipumu.
KapanLagi.com® berhasil merangkum beberapa foto menakjubkan yang sebenarnya palsu. Mulai dari foto pemandangan indah, hewan langka, hingga bangunan bersejarah fiktif, semua ada di sini. Sudah mulai penasaran? Langsung saja simak halaman berikut. 

1. Pepohonan ungu di Skotlandia

Pepohonan ungu di Skotlandia
Melihat foto di atas, tentunya kita akan dibuat kagum dengan keindahan alam Skotlandia. Sungai biru jernih melintas di antara bebatuan yang ditumbuhi pepohonan berwarna ungu. Cantik!.

Namun tahukah kamu bahwa foto di atas sebenarnya hanyalah rekayasa? Kenyataannya, tidak satupun pohon di atas berwarna ungu. Dan lokasi pemotretan foto ini bukan di Skotlandia, melainkan Shotover River di Selandia Baru. Tak percaya? Simak foto berikut yang merupakan foto asli Shotover River. 
 
Foto asli Shotover River
 
 

2. Semangka Biru

Semangka Biru
Buah semangka memang segar. Namun bagaimana dengan semangka berwarna biru?.

Beberapa waktu lalu dunia maya sempat dihebohkan dengan beredarnya foto semangka berwarna biru yang berasal dari Jepang. Menurut keterangan dari foto tersebut, buah semangka ini adalah jenis Moon Melon yang dikenal dengan sebutan lain bernama asidus.

Bukan cuma warna birunya yang membuat buah semangka ini terkenal, tetapi rasa buah ini dapat berubah-ubah setelah kamu menyantapnya. Semua rasa asam akan berubah menjadi manis, rasa asin akan berubah menjadi sedikit lebih pahit dan rasa buah ini sendiri lebih mirip jeruk daripada semangka. Harganya pun disebutkan cukup mahal, yatu sekitar 16 ribu yen atau sekitar 1,9 juta rupiah per buah.

Tergoda dengan deskripsi semangka biru di atas? Sayang sekali rasa penasaran Anda harus berakhir mengecewakan karena foto di atas adalah murni rekayasa foto semangka merah berikut ini. Mana yang lebih menggiurkan, semangka merah atau biru?.
Segar ya?
 

3. Bayi Beruang Kutub Yang Lucu

Bayi Beruang Kutub Yang Lucu
Siapa yang tidak gemas melihat bayi beruang kutub yang mungil ini. Yah, setidaknya itu yang tertulis di caption foto beruang mungil yang beredar di internet ini.

Sebelum penasaran bagaimana bisa bayi beruang kutub ini hanya berukuran segenggaman tangan, kami beritahu rahasianya. Foto ini bukan foto bayi beruang kutub, melainkan boneka beruang biasa yang bisa kamu dapatkan di toko Etsy, toko yang menyediakan hiasan dan pajangan berbentuk unik.

Well, beruangnya tetap lucu kok!

4. Burung Hantu Warna-Warni

Burung Hantu Warna-Warni
Dari beruang kutub, kita beralih ke burung hantu. Beberapa waktu lalu ramai beredar informasi mengenai rainbow owl, seekor burung hantu dengan warna pelangi yang ditemukan di Amerika Serikat dan China. Kabarnya, burung hantu ini mendekati kepunahan karena kerusakan lingkungan yang cukup parah.
Foto asli rainbow owl
 

5. Tree of Life

Tree of Life
Konsep tree of life adalah konsep mengenai kehidupan yang menggambarkan antara hubungan batin manusia dengan tuhannya.
Disebutkan bahwa pohon dalam gambar di atas dipercaya mewakili pohon yang dimaksud dalam konsep tree of life. Kamu percaya?

Tree of Life versi asliBaiklah. Sebenarnya pohon ini memang ada, namun lingkungan sekitarnya tidak seperti yang kamu lihat. Pohon di atas sebenarnya adalah sebuah pohon buatan yang berada di  Animal Kingdom di Disney World in Orlando, Florida.

6. Ukiran Patung Budha di Bebatuan

Ukiran Patung Budha di Bebatuan
Menyaksikan pemandangan dalam foto di atas tentu membuat takjub. Foto di atas adalah sebuah tebing di Bhutan dengan nama Ngyen Khag Taktsang Monstery. Bukan hanya bentuk tebingnya yang menakjubkan tetapi juga ukiran patung Budha di tengah tebing tersebut membuat orang berpikir, bagaimana cara membuatnya?.

Sejumlah informasi menyebutkan bahwa patung Budha di atas merupakan jelmaan salah satu dewa suci di Bhutan. Namun yang sebenarnya, patung Budha di atas hanyalah merupakan rekayasa foto belaka. Perhatikan gambar di bawah, sebelah kanan. Itulah foto asli bebatuan ini.
Foto editan tebing dengan ukiran patung Budha (kiri) dan foto asli tebing (kanan)
 

7. Kastil di Atas Tebing

Kastil di Atas Tebing
Hampir serupa dengan pemandangan tebing di Bhutan, kali ini kita beralih ke Irlandia. Tahukah kamu di Irlandia ada sebuah kastil ajaib yang berdiri tangguh di sebuah tebing yang nyaris tenggelam?. Untuk masuk ke dalamnya, kamu tidak perlu memanjat batu di karang tempat ia berdiri, namun cukup masuk lewat pintu yang ada di bagian bawah bebatuan yang bisa dijangkau dengan tangga. Keren kan!.

Tapi tahukah kamu bahwa foto di atas sebenarnya hanyalah rekayasa? Foto di atas merupakan gabungan foto sebuah kastil di Irlandia yang digabung dengan sebuah gunung karang di Thailand. Simak gambar berikut untuk penjelasannya.  

Kastil di atas tebing yang ternyata hoax
 
 

8. Kuil Lysistrata

Kuil Lysistrata
Bagi kamu penggemar bangunan bersejarah, kamu pasti kagum dengan bangunan yang di internet populer dengan nama  ini. Kuil ini berbentuk mirip gua batu dengan pahatan-pahatan di dalamnya yang sangat rapi. Amazing!.

Tapi tunda dulu perjalananmu ke sana. Karena Kuil Lysistrata ini tidak benar-benar ada. Gua batunya memang ada, namun gua ini tidak dipahat seperti gambar di atas. Ukiran yang tampak di dalam gua merupakan editan gambar yang dicopy dari kuil Pantheon di Roma. Sedangkan gua batu yang cantik ini merupakan gua Algar Seco di Portugal.

Untuk lebih jelasnya simak gambar berikut:
Forgotten Temple of Lysistrata


0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia