Jumat, 20 Desember 2013

Migrasi Kepiting Merah di Pulau Natal Australia

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe1
Jutaan Kepiting Merah turun ke jalan di Christmas Island, Australia sebagai bagian dari migrasi mereka untuk musim kawin setiap Oktober / November setiap tahun . Perjalanan kepiting dari hutan ke laut selama awal musim hujan ketika kondisi lembab dan cocok untuk kelangsungan hidup mereka di jalan . Setelah mencapai laut , kepiting kawin dan melepaskan telur mereka ke laut . Setelah beberapa minggu , ketika telur menetas , mereka membuat kembali perjalanan panjang kembali ke hutan bersama dengan kecil , younglings baru mereka .
Selain sedang disinkronkan di seluruh pulau , waktu pemuliaan juga terkait dengan fase bulan . Kepiting membuat jalan mereka ke pantai pada waktunya untuk kuartal bulan lalu, ketika betina melepaskan telur mereka ke laut . Setia dengan irama lunar , migrasi berlangsung sampai 18 hari , dengan gerakan memuncak pada pagi dan sore hari , ketika sangat dingin dan ada lebih teduh . Jika kepiting terjebak dalam panas , area unshaded , kehilangan kelembaban tubuh dan mati .
Migrasi Kepiting Merah telah menjadi obyek wisata di Christmas Island. Kelompok konservasi dan kantor telah menemukan cara untuk melindungi kepiting dari campur tangan manusia karena mereka membuat jalan mereka ke laut . Blok jalan telah disiapkan , pinggir jalan memiliki sedikit dinding dibangun di atas mereka , dan jembatan dan terowongan khusus telah didirikan hanya untuk kepiting .

Christmas Island Red Crab (Gecarcoidea natalis) mass crossing closed road during annual migration, Christmas Island, Indian Ocean, Territory of Australia

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe3

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe4

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe5

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe6

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe7

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe8

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe9

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe10

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe11

red-crab-migration-christmas-island-australia-woe12







Sumber
http://whenonearth.net

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia