Jumat, 03 Agustus 2012

Sepatu Casual Dilengkapi Pemanas


Nih, Sepatu Casual Dilengkapi Pemanas
WartaNews - Jakarta, Apabila Triumph Jepang pernah menciptakan bra dengan pemanas, seperti tak mau kalah, Alexey Chugunnikov ciptakan sepasang sepatu dengan model casual yang juga dilengkapi dengan pemanas.

Chugunnikov menciptakan sepatu yang dia namakan Warm Shoestrings, karena di daerahnya merupakan daerah yang sangat jarang mendapatkan panas matahari. "Terlebih lagi apabila musim dingin datang, ketika sedang berada di luar ruangan jari-jari kaki seakan mati rasa karena dingin," ujarnya seperti yang dikutip oleh Like Cool, Selasa 1 Agustus 2012.

Oleh karenanya, Chugunnikov mencoba mendesain serta menciptakan satu sepatu yang casual namun tetap dapat menghangatkan kaki terutama jari-jarinya. Material yang digunakannya terbuat dari bahan anti api dengan serat listrik yang terajut di dalam tali sepatunya. Serat ini berfungsi sebagai connector untuk mengisi tenaga atau charging.

Menurutnya, hawa panas yang dikeluarkan sepatu berkisar antara 40-60 derajat Celcius. Chugunnikov juga menjelaskan bahwa hawa panas tersebut tidak akan dimonopoli oleh telapak kaki saja karena hawa tersebut dapat menjalar naik untuk menghangatkan kaki dan tubuh bagian atas. "Warm Shoestrings ini cocok digunakan oleh siapa saja seperti olahragawan, tim SAR, tentara, pekerja atau orang biasa," jelasnya.

Sayangnya, Warm Shoestrings ini masih berupa konsep dan belum 100 persen dibuat. Walaupun masih berupa konsep, namun ide Chugunnikov ini tergolong menarik untuk dikembangkan. Apabila memang sepatu ini benar-benar diciptakan, maka banyak orang-orang di daerah yang jarang mendapatkan kehangatan sinar matahari akan sangat berterima kasih sekali. (*/Krs)

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia