Sabtu, 04 Agustus 2012

Ternyata Maskot Olimpiade London 2012 Mirip Dajjal


Olimpiade London 2012 digelar pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 di Kota London, Inggris. London menjadi kota pertama di dunia yang secara resmi yang menyelenggarakan olimpiade modern sebanyak tiga kali. Adapun dua kali olimpiade sebelumnya digelar pada 1908 dan 1948. Untuk tuan rumah Olimpiade 2012, London menyisihkan Paris (Prancis) di putaran ke-4 dengan perolehan suara 54 berbanding 50 untuk Paris. Sebelumnya, ada lima kota dari lima negara yang mencalonkan, yakni London (Inggris), Paris (Prancis), Moskow (Rusia), New York (AS), dan Madrid (Spanyol).
Satu hal menarik dan sudah menjadi kebiasaan yang rutin, setiap event olahraga diselenggarakan, maka selalu ada maskot. Seperti pada SEA Games 2011 lalu, maskotnya adalah Komodo (Modo dan Modi). Nah, untuk Olimpiade London 2012, maskotnya adalah Wenlock dan Mandeville.
Wenlock dan Mandeville, maskot Olimpiade London 2012.
Wenlock dan Mandeville adalah animasi yang menampilkan dua tetes baja dari industri baja di Bolton. Wenlock diambil dari nama kota Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan Mandeville diambil dari nama Stoke Mandeville, sebuah desa di Buckinghamshire tempat pendahulu Paralimpiade diadakan.
Simbol dajjal dengan lambang segitiga dan bermata satu yang kini banyak dikembangkan dunia Barat.
Penulis Michael Morpurgomenuliskan konsep cerita tentang maskot ini, dan sebuah animasi kedua tokoh ini pun dibuat;animasi ini akan membentuk bagian dari serial mengenai maskot ini pada Olimpiade 2012.Dua cerita telah dibuat tentang maskot ini: Out Of A Rainbow, kisah tentang bagaimana Wenlock dan Mandeville lahir, danAdventures On A Rainbow, yang menampilkan anak-anak dari Out Of A Rainbow bertemu dengan maskot dan mencoba berbagai olahraga Olimpiade dan Paralimpiade.
Simbol dajjal
Yang menarik dan cukup mengejutkan, ternyata maskot Olimpiade London 2012 ini bermata satu. Persis Dajjal sebagaimana diceritakan Rasulullah SAW dalam sabdanya yang diriwayatkan Bukhari dari Ibnu Umar. ”Sesungguhnya Allah ta’ala tidak Buta. Ketauhilah bahwa al-Masih ad Dajjal buta sebelah kanannya. Seakan-akan sebuah anggur yang busuk.” (HR Bukhari).
Dalam hadis lain disebutkan; ”Sesungguhnya Allah ta’ala tidak Buta. Ketauhilah bahwa al-Masih ad Dajjal buta sebelah kanannya. Seakan-akan sebuah anggur yang busuk.” (HR. Bukhari).

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia