Sabtu, 04 Agustus 2012

10 Situs Terpopuler di Indonesia


Banyak situs atau website yang ada di dunia ini. Mulai dari jejaring sosial, portal berita, hingga blog pribadi. Mulai dari situs atau website yang sangat serius, cukup serius, setengah serius, bahkan hingga yang tidak serius pun ada. Maksudnya yang tidak serius, sekarang bikin website atau blog, beberapa waktu kemudian tidak pernah diaktifkan lagi. Terkadang, bisa bertahun-tahun baru ditengok lagi. Jadi, itulah yang tidak serius.
Dari seluruh situs yang ada di dunia, kita pasti mengenal facebook, google, yahoo, dan beragam situs populer lainnya. Di dunia ini ada lima situs yang paling populer. Di urutan pertama ada google, disusul facebook, kemudian adayoutube, yahoo, dan baido.com. Situs baido.com adalah sebuah situs pencarian seperti yahoo dan google, yang sangat popular di Cina.
Nah, lalu di Indonesia, situs apa yang paling populer? Berdasarkan dataalexa.com, hingga Desember 2011 ada 10 situs terpopuler di Indonesia. Ke-10 situs itu adalah:
1.      Facebook.com
Hampir seluruh orang di dunia ini menggunakan situs jejaring sosial ini sebagai koneksi pertemanan. Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini paling digemari di seluruh dunia. Bukan hanya sebagai pertemanan biasa, tapi situs ini juga banyak dimanfaatkan politikus untuk kampanye pemilihan umum (pemilu) seperti yang dilakukan Barack Obama, Presiden AS.
2.      Google.co.id
Situs mesin pencari ini rupanya harus rela tergusur dari puncak. Sebelum adafacebookgoogle.com dangoogle.co.id berada di posisi teratas secara bergantian. Namun, saat ini, google.co.idberada di posisi kedua. Nama google.co.id digunakan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pencarian yang lebih mudah untukkeyword (kata kunci) tertentu dalam bahasa Indonesia.
3.      Google.com
Seperti Google.co.id, situs Google.com juga mesin pencari. Namun, jangkauannya tentu saja lebih luas dari google.co.id yang lebih familiar di Indonesia.
4.      Youtube.com
Youtube.com adalah situs yang menampilkan video orang-orang yang ingin tampil dalam bentuk audio visual di dunia maya. Banyak orang yang sukses karena mampu memanfaatkan situs ini untuk terkenal. Di Indonesia, ada beberapa nama yang akhirnya popular karena youtube. Sebut saja nama Sinta dan Jojo, penyanyi lip-sync‘keong racun’ yang lebih popular dari penyanyi aslinya. Begitu juga dengan Briptu Norman Kamaru dengan lagunya ‘Chaiya-Chaiya.’
5.      Yahoo.com
Seperti google, yahoojuga sering digunakan sebagai mesin pencari(search engine).Namun, belakangan, situs ini melengkapi dirinya dengan surat elektronik (email), dan berita (news).
6.      Blogspot.com
Blogspot merupakan situs favorit banyak orang-orang untuk menampilkan beragam informasi, baik tentang dirinya, aktifitasnya, pemikirannya, maupun sebagai tempat berjualan beragam produk. Situs ini terbilang sangat mudah digunakan, karena desain dan toturialnya yang gampang dipahami.
7.      Kaskus.us
Situs ini merupakan forum komunitas online terbesar di dunia. Anggota berasal dari berbagai negara dan memiliki beragam topik diskusi.
8.      WordPress.com
Seperti blogspot, wordpressjuga merupakan situs yang banyak dipakai komunitas masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan dirinya, aktifitasnya, pemikirannya, maupun sebagai tempat berjualan beragam produk.
9.      Twitter.com
Jejaring sosial dan mikroblogging ini, merupakan situs jejaring sosial terpopuler kedua di dunia dan Indonesia.

10.  Detik.com
Dari seluruh situs online yang ada di Indonesia, detik.commerupakan situs yang paling banyak dilihat. Kendati bukan yang pertama, namun portal berita ini justru paling cepat melesat dibandingkan situs online berita lainnya, baik media cetak, elektronik, maupun online. (syafik).

0 komentar:

Posting Komentar

lazada indonesia